Selamat Datang di Blog Java Bean

Java Bean, Sari Bubuk Kacang Hijau dan Kedelai Instant

0 komentar



Java Bean adalah hasil pengolahan kacang kedelai pilihan dan kacang hijau pilihan yang telah diolah secara higienis dan alami sehingga didapat kandungan gizi yang cukup tinggi, rendah lemak, rendah kolesterol, bebas laktosa dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam prosesnya, kulit dan biji yang pecah telah disisihkan, sehingga diperoleh bubuk kedelai dan kacang hijau yang berkualitas, enak, dan tidak langu. Java Bean bisa diberikan pada bayi sebagai asupan gizi tambahan setelah ASI. Java Bean juga cocok untuk mereka yang alergi susu sapi.

Kacang kedelai dan kacang hijau juga mengandung asam amino, lesitin, isoflavon, saponin, dan vitamin E, nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena mampu memenuhi kebutuhan akan protein, anti oksidan yang mampu menurunkan resiko kanker, serta dapat mengurangi penuaan kulit, sehingga membuat kulit awet muda.

Mengingat kandungan gizi dan manfaatnya untuk kesehatan, biasakanlah mengkonsumsi kedelai dan kacang hijau setiap hari. Java Bean dapat memenuhi kebutuhan kedelai dan kacang hijau. Praktis, tinggal seduh dengan air dingin/ hangat (sesuai selera), atau dijadikan bahan baku makanan bergizi, seperti dessert, kue basah, minuman modern ala cafe, dan lain-lain.

Java Bean dijamin 100% alami dan halal, tidak mengandung pengawet, pewarna, pemanis dan bahan aditif sintetis lainnya, sesuai slogan kami, "SALEH" - Sehat, Alami, Lezat, dan Halal.

Harga :
Untuk pembelian eceran:
- Java Bean Kedelai Rp. 22.000 / dus @200 gr.
- Java Bean Kacang Hijau/Plus+ Rp. 25.000 / dus @200 gr.
* Harga belum termasuk ongkos kirim
** Untuk mendapatkan harga agen, harap mendaftarkan dulu via e-mail ke hanum.rachmawati@gmail.com

Label:

Jumat, 21 Mei 2010

Kacang Hijau sangat Bermanfaat untuk Bayi


Kacang Hijau Bukan Sekadar Penambah Darah

Anda tentu sudah sangat mengenal manfaat kacang hijau. Kacang yang diperkirakan berasal dari India ini umumnya digunakan untuk menambah darah. Namun, ternyata masih banyak manfaat lain dari kacang hijau, seperti tingginya karbohidrat dan protein, hingga mengobati saluran pencernaan.

Manfaat terbesar dari kacang hijau terletak pada kandungan karbohidrat yang mencapai lebih dari 55 persen. Biji kacang yang mengandung gula, serat, dan pati, dengan daya cerna mencapai 99,8 persen, membuatnya menjadi makanan "favorit" bayi yang belum mampu mencerna makanan dengan baik. Selain itu, karbohidrat alaminya pun sudah terbukti bagus untuk menunjang penambahan sel-sel darah merah.

Komponen kedua yang terkandung dalam kacang hijau adalah protein. Jumlahnya mencapai 24 persen dengan protein kaya kandungan asam amino leusin, arginin, isoleusin, valin, dan lisin. Bagi Anda yang bermasalah dengan rambut, mengkonsumsi kacang hijau bisa menjadi pilihan rutinitas mulai saat ini, karena asupan protein yang cukup sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut.

Bagi Anda yang perlu menguatkan tulang tanpa menerima asupan lemak berlebih, konsumsi daging bisa dikonversi sebagian menjadi kacang hijau. Hal ini karena kulit biji kacang hijau mengandung kalsium tinggi, tetapi rendah lemak. Lemak kacang hijau sendiri terdiri dari 73 persen asam lemak tak jenuh, dan hanya 27 persen mengandung asam lemak jenuh, sehingga akan berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

Vitamin B1

Setelah memiliki nutrisi yang baik, kacang hijau sendiri kerap disarankan para dokter karena banyak mengandung thiamin (B1), selain juga memiliki riboflavin (B2), dan niasin (B3). Bagi konsumsi bayi Anda, vitamin B1 ditemukan bermanfaat bagi pertumbuhan, setelah sebelumnya digunakan sebagai vitamin anti beri-beri.

Penelitian menunjukkan bahwa defisiensi vitamin B1 menyebabkan waktu pengosongan lambung dan usus dua kali lebih lambat. Hal ini membuat proses pencernaan makanan menjadi sulit, sehingga makanan seringkali tidak dapat diserap dengan baik. Kesalahan penggunaan atau defisiensi vitamin B1 tersebut, ternyata dapat ditanggulangi oleh kacang hijau. Selain berfungsi untuk memperbaiki saluran pencernaan, nafsu makan Anda pun akan ikut bertambah.

Jadi, mulailah masukkan kacang hijau dalam menu bayi Anda !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar